tips n trik ibu dan balita anda

Tips Menambah Nafsu Makan Ibu Hamil

Tips Menambah Nafsu Makan Ibu Hamil

Jika anda seorang ibu sudah pastinya anda pernah merasakan yang namanya hamil. Ada yang tidak merasakan apa-apa dalam artian pola makan tidak mengalami masalah, apa saja mau dimakan. Tetapi ada juga yang justru mengalami gangguan makan, bisa jadi nafsu makannya benar-benar menghilang. 

Agar ibu hamil tetap memiliki nafsu untuk makan, tips dibawah ini bisa untuk menjadi acuan. Karena bukan Ibu saja yang memerlukan asupan nutrisi yang seimbang untuk kesehatan badannya tetapi janin dalam kandungannya pun juga harus diperhatikan. Hal tersebut diantaranya adalah:
  • Biarpun cuma sedikit, usahakan tetap makan. Porsi makan yang sedikit bisa dilakukan sesering mungkin. Karena jika ibu hamil yang selera makannya menghilang, apabila makan dengan porsi yang normal maka tidak akan bisa menghabiskannya. 
  • Apabila dengan makan masih tetap tidak bisa masuk ke perut, cobalah beralih untuk makan biskuit dan minum susu. Bisa juga dengan minum teh hangat.
  • Ibu hamil tidak disarankan untuk makan yang mengandung santan, ketan, buah-buahan yang asam, kacang tanah, karena akan membuat kembung atau lambung menjadi iritasi. 
  • Untuk menyuplai vitamin, buah-buahan sangat membantu sekali. Buah-buhan yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan misalnya adalah apel, pepaya, semangka. 
  • Hindari makan makanan yang manis. Hal ini bisa menyebabkan lambung terasa perih. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 2:51 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »