tips n trik ibu dan balita anda

Hubungan Antara Kardio dan N.E.A.T

Hubungan Antara Kardio dan N.E.A.T

Apa yang akan kita lakukan jika kardio yang kita lakukan tidak juga mendapatkan hasil seperti yang kita impikan. Badan masih tetap  gemuk, tidak ada penurunan sama sekali. 

Semuanya terjadi karena adanya faktor - faktor lain yang mungkin kita lupakan atau kita belum begitu memahaminya. Misalnya saja kalori yang kita asup sehari hari yang berlebihan, atau bahkan latihan yang kurang tepat?
Tahukah anda atau pernah dengarkah anda dengan istilah N.E.A.T?
Adalah Non Exercise Actifity Thermogenesis, mencakup semua aktivitas fisik yang dilakukan sepanjang hari.

Aktifitas yang dilakukan sehari hari yaitu seperti kita berbelanja ke pasar, membersihkan ruangan, mengantar anak sekolah, bahkan berfikir pun sudah termasuk ke dalam NEAT. 

Hal seperti itulah yang banyak sekali dilupakan atau disepelekan kebanyakan orang pada saat mereka melakukan program untuk menurunkan berat badan. Padahal NEAT sangatlah penting untuk mempengaruhi memaksimalkan program tersebut.

Pada seseorang yang memiliki kegiatan padat, bisa dikategorikan seseorang tersebut merupakan individu yang aktif. jumlah pembakaran kalorinya tentu saja lebih banyak dibandingkan dengan orang yang hanya berdiam diri di rumah tanpa ada aktifitas. 

Kebanyakan orang salah beranggapan, mereka memiliki anggapan bahwa dengan menambah latihan maka berat badan akan cepat turun. Sesorang yang melakukan latihan rutin harus diimbangi dengan asupan makanan yang seimbang. Kontrol dalam mengonsumsi karbohidrat maupun lemak. 
Prinsip diet yang sebenarnya adalah meningkatkan asupan protein dan mengurangi asupan karbohidrat. Akan tetapi kebiasan buruk masyarakat kita adalah mengonsumsi karbohidrat yang banyak akan tetapi proteinnya malah sedikit. hindari kebiasaan yang seperti ini. 

Apabila usaha yang dilakukan selama ini dirasa gagal, maka kebanyakan orang akan mencari cara yang cepat agar impian memiliki tubuh yang langsing cepat terwujud. Tidak jarang juga mereka mencoba melakukan diet instan yang tentu saja akan menggangu kesehatan yaitu efek jangka panjangnya. 

Dengan demikian maka apabila NEAT bisa terjaga setiap hari, maka kalori yang terbakar akan lebih banyak dan tentu saja akan didapatkan hasil yaitu tubuh yang ideal yang kita impikan selama ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:27 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »