Friday, September 14, 2012

Cara Merangsang ASI Agar Keluar Pada Saat Bayi Lahir

Baca Juga Yang Ini, ..Terima Kasih Atas Kunjungannya!!
Obat Dan Vitamin Kategori Lainnya Yang Mungkin Anda Cari
Seorang wanita yang sedang mengandung anak kedua pada usia kehamilan 35 minggu, akan tetapi sampai pada waktu tersebut belum ada tanda-tanda air ASI yang keluar. Padahal puting payudara sudah dibersihkan. Sedangkan pada kehamilan yang pertama dulu pada usia kehamilan 28 minggu saja ASI sudah keluar menetes padahal pada saat
itu puting payudara tidak dibersihkan. Bagaimana caranya agar ASI keluar untuk mempersiapkan menyusui anak yang kedua.



SOLUSI:

Air Susu Ibu ( ASI ) biasanya sudah diproduksi sejak kehamilan masuk trimester kedua. Tetapi bukan berarti Air Susu Ibu (ASI) menetes pada saat kehamilan berlangsung. 

Yang perlu diketahui bahwa pada saat bayi lahir dan plasenta keluar nantinya maka hormon kehamilan otomatis akan berhenti. Kemudian pada saat itu tubuh ibu akan langsung meningkatkan produksi ASI dalam 48-72 jam pasca persalinan. 

IMD yaitu  Inisiasi Menyusu Diniminimal,  1 jam dan dilanjutkan dengan rawat gabung 24 jam membuat payudara terus menerus mendapatkan rangsangan dari hisapan bayi sehingga ASI dapat lancar diproduksi. 

Semoga bermanfaat ibu....


Posted by : Qiral Bima ~ / Tips n Trik , Obat dan Penyakit , Kesehatan Anak

Artikel Cara Merangsang ASI Agar Keluar Pada Saat Bayi Lahir diposting oleh http://healthg00gle.blogspot.com/ pada Friday, September 14, 2012. Terima kasih atas kunjungannya. Kritik dan saran dapat disampaikan lewat kotak komentar.. Jika diperlukan Artikel ini bisa diperluas melalui blog sobat, hanya menyebutkan sumbernya dengan tautan link aktif ke postingan ini. Terimakasih. Happy blogging sob?

2 comments:

Herman Bagus said...

Info yang bermanfaat sobat.

Sri Paryati said...

sip...bos....besok - besok mampir lagi ya

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Seputar Obat

Referensi Gizi

More on this category »
Design not original by Etik | Best view on Opera - Mozilla | Internet Explore