tips n trik ibu dan balita anda

Tips Memberikan Sarapan Bergizi Buat Anak

Tips Memberikan Sarapan Bergizi Buat Anak

Pernahkah anda mengalami kesulitan saat menyiapkan sarapan bagi si kecil. Jika mengikuti keinginan sang anak yang beragam dan  susahnya mengonsumsi sayur, maka anda dipaksa untuk memutar otak bagaimana caranya agar dapat menyiapkan makanan untuk  sarapan yang disukai sekaligus memenuhi asupan gizi sang anak.

Pada dasarnya menu yang mudah dapat anda ciptakan dengan gizi yang lengkap. Masukkan saja roti isi ke dalam makanan anak, saat anak tak sempat sarapan di rumah.
Sangatlah mudah untuk membuat roti isi seperti ini. Rendam roti tawar (petty) ke dalam susu, lalu simpan ke dalam freezer. Siapkan untuk persediaan selama satu minggu. Jika akan menghidangkannya untuk pagi hari, malam hari sebelumnya keluarkan petty dan simpan dalam bungkus plastik. Pagi harinya, iai petty tersebut sesuai selera anak anda. Seperti telur, atau ayam. sayuran juga jangan sampai lupa untuk dimasukkan. Beri penjelasan kepada anak bahwa sayuran sangat baik untuk daya tahan tubuh dan kesehatan .


Buang rasa untuk berbohong kepada anak, cobalah untuk jujur bahwa anda telah memasukkan sayuran  ke dalam roti isi tersebut. Tak perlu menambahkan bawang jika memang anak anda tidak menyukainya. Memasukkan sayuran utuh akan jauh lebih baik daripada sayur tersebut di blender atau di jus. 

Jika anda menginginkan variasi rasa,  mayones, olive oil, atau saus tomat dan saus sambal ke dalam sandwich bisa ditambahkan untuk memperkuat rasa, semuanya bisa diberikan asal sesuai dengan selera anak. Isi sandwich juga bisa diganti-ganti sesuai permintaan anak, misalnya hari ini daging sapi, besok tuna, lusa ayam. Namun, tetap beri pengertian pada anak bahwa sayuran harus selalu ada di dalam sandwich.

Sedangkan untuk makan siang dan makan malam, siapkan saja salad segar untuk menggugah selera makannya. Apabila kita rutin memberikan salad, maka anak-anak akan terbiasa mengonsumsi sayuran tanpa dipaksa. Pada siang hari, Anda bisa membuat salad yang renyah seperti selada iceberg atau selada romaince. Sedangkan untuk malam hari, Anda bisa menggunakan jenis sayuran arugula atau rucola (atau lebih dikenal dengan roquette).



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Qiral Bima, Published at 9:27 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

About Me

My Photo

G00glehealth situs kecil yang mengajak, untuk hidup lebih sehat..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »