tips n trik ibu dan balita anda

Tips Menjawab Seputar Kehamilan

Tips Menjawab Seputar Kehamilan

Setiap orang pastinya menginginkan pernikahan. Hal tersebut merupakan impian yang mungkin bisa dikatakan wajib. Jika  impiannya sudah terwujud, salah satu tujuan  yang akan diraih adalah memiliki momongan atau keturunan yang akan membuat rumah menjadi ceria. namun apabila sudah mengarungi biduk rumah tangga tetapi tidak juga diberi keturunan maka hal ini akan membuat beban dalam pikiran kita.
Apabila kita berada di sekeliling keluarga dekat atau sahabat-sahabat dekat. Hal pertama yang akan mereka lakukan pasti menanyakan, Udah isi belum? kapan nih rencananya punya baby..? Dan lain sebagainya yang menyangkut anak.


Jika memang belum dikarunia anak, maka tak perlu khawatir. Daripada memikirkan hal yang seperti itu, selalu resah dan gelisah lebih baik kita berpkiran yang pisitif-positif aja. Tujuan utama suatu pernikahan bukanlah memiliki keturunan. jadi teruslah berusaha sesuai kemampuan anda.

Mungkin sekarang anda memang belum diberi keturunan, tidak perlu berkecil hati. Masih banyak tujuan hidup yang lain. Nikmatilah kebahagiaan anda berdua. Dan jangan lupa, hindari perselisihan dengan pasangan, ciptakan kekompakan dengan pasangan anda.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk menjawab beberapa pertanyaan seputar kehamilan :
  • Jika ada yang bertanya kapan nih? mana anaknya? udah isi belum? anda berdua harus menjawab secara kompak. kompak disini yang dimaksud adalah tak perlu malu, marah, atau bersikap yang tidak baik. Jawab pertanyaan mereka dengan nada sopan, tetap rendah hati. 
  • Balik bertanya sama mereka yang bertanya kepada mereka, Mintalah saran atau pendapat bagaimana pengalaman mereka dahulu pada saat program memiliki keturunan.
  • Jika seseorang yang bertanya perilah seputar anak pada kita, dan kita menjelaskannya secara gamplang soal usaha-usaha yang sudah kita lakukan, percayalah mereka pasti tidak akan bertanya lagi tentang hal tersebut.
  • Jika suasana hati anda lagi tidak enak untuk menjawab segala pertanyaan, anda bisa menjawabnya dengan candaan. Yang jelas jangan membuat orang lain justru tersinggung dengan jawaban anda. 
Anda harus tetap semangat meski belum dikasih keturunan. Tak perlu berkecil hati, caranya yaitu :
  • Percayalah bahwa segala sesuatu pasti akan ada hikmahnya dan akan berbuah manis. 
  • Tetap mesra dengan pasangan anda. Jangan memicu sebuah pertengkaran.
  • Anda dan pasangan anda sudah berusaha sekuat tenaga, akan tetapi jika masih belum ada hasil tetap ciptakan kebahagiaan. Sikap santai justru akan menghasilkan . 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:56 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »