tips n trik ibu dan balita anda

Tips Menghadapi Persalinan

Tips Menghadapi Persalinan

Sebuah perkawinan pasti memiliki tujuan yang yang akan diraih. Salah satunya yaitu memiliki keturunan. Jika pada akhirnya anda mengandung, maka hal tersebut akan membahagiakan anda dan pasangannya. Orang-orang yang ada di sekitar anda pasti juga akan merasakan kebahagiaan seperti yang anda rasakan. Sudah barang tentu banyak nasehat yang mereka berikan. 


Banyak sekali masukan-masukan yang kita terima pada saat kita sedang mengandung. Mulai dari tidak boleh berolahraga yang berat-berat, makanlah apa yang ingin kamu makan, jaga badan kamu, atau malah sebaliknya seperti berolahragalah yang rajin agar kamu dan bayi dalam kandunganmu sehat, jangan makan sembarangan, dan masih banyak lagi yang lain.

Terkadang saran dari orang-orang akan membuat kita malah menjadi bingung. Di sisi satu ada yang menyarankan seperti ini, di sisi yang lain menyarankan untuk tidak melakukan hal yang disarankan orang lain. Pada kehamilan pertama memang akan membuat anda menjadi bimbang karena anda baru pertama mengalami kehamilan, tetapi jika sudah pada kehamilan kedua atau seterusnya tentunya anda akan mengetahui dengan sendiri karena sudah pernah mengalami kehamilan yang pertama.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk anda menjaga kandungan anda, seperti :
  • Lakukan peregangan ringan. Ibu yang hamil tentunya akan mengalami perubahan tubuh yang sangat significant. Dengan yoga maka akan membantu untuk melalui perubahan tersebut. Hal tersebut sangat membantu melatih kemampuan bernafas yang sangat dibutuhkan pada saat nanti persalinan. Yoga juga membantu ibu hamil untuk lebih rileks.
  • Jangan salah memilih proses persalinan. Sekarang banyak sekali pilihan metode persalinan. Jangan sampai anda salah untuk memilihnya Kalau zaman dahulu cuma dikenal 2 metode persalinan, yaitu normal dan caesar. Untuk sekarang lebih banyak lagi macamnya, seperti  water birth, home birth, atau hypnobirthing.
  • Ciptakan keharmonisan dengan suami. Setelah anda melahirkan otomatis nantinya anda akan lebih disibukkan dengan bayi anda. Alangkah baiknya sebelum melahirkan, ciptakan waktu yang berkualitas dengan pasangan anda. Anda bisa membicarakan soal bagaimana cara mendidik anak nantinya dalam situasi yang nyaman. Berduaan jalan-jalan dimall, makan malam berdua, nonton bareng, atau yang lainnya yang membuat anda dan pasangan anda merasa bahagia.
  • Ajak komunikasi bayi dalam kandungan. Bayi yang masih dalam kandungan juga sudah bisa diajak komunikasi. Luangkan waktu anda sebentar untuk sekedar ngobrol dengan bayi dalam kandungan anda. Memang kelihatannya aneh ngobrol dengan perut, tetapi hal ini juga dapat membantu merangsang pertumbuhan bayi dalam kandungan. Bayi akan merasa lebih tenang dan nyaman jka ibu melakukan hal tersebut. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:49 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »