tips n trik ibu dan balita anda

Tips Memberikan Mainan Kepada Anak

Tips Memberikan Mainan Kepada Anak

Masa anak-anak memang sangat menyenangkan. Masa-masa tersebut tidak akan lepas sama yang namanya mainan. Cara belajar anak yang paling mudah adalah melalui permainan. Dengan permainan maka akan memancing otak sang anak untuk berkembang, melatih kecerdasan serta emosi yang dimilikinya. Maka dari itu orangtualah yang sangat berpengaruh untuk urusan pemilihan mainan yang benar dan cocok untuk anak di usianya masing-masing.


Untuk perkembangan otak sang anak, orangtua tidak akan segan-segan  mengeluarkan uang untuk membelikan mainan kepada mereka. Akan tetapi orangtua harus jeli dalam memilih mainan untuk anaknya. Mainan yang mempunyai nilai edukasi bisa diberikan kepada mereka. Jangan asal memberikan mainan yang tidak mendidik kepada mereka. Contoh mainan yang mengandung / memilki nilai edukasi misalnya adalah puzzle.

Mainan yang memiliki nilai edukasi tidah harus mahal, mainan yang murah asal memiliki manfaat dan aman juga bisa diberikan kepada mereka. Crazy bird, salah satu contoh mainan dengan harga murah tetapi sangat bisa merangsang otak sang anak untuk memainkannya. Cara memainkan benda ini sangatlah simple, yaitu anak tinggal menyusun potongan-potongan gambar hingga terbentuk sebuah karakter. Peramainan ini sangat bagus untuk melatih motorik halus sang anak.

Dengan melakukan permainan crazy bird bersama teman-temannya maka sang anak akan belajar untuk berinteraksi dan bersosialisasi. Jangan memberikan mainan elektronik yang sekarang ini banyak sekali beredar di pasaran. Karena jika anak memainkan sendiri permainan elektronik akan membuat anak menjadi individualisme. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:16 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »