tips n trik ibu dan balita anda

Indahnya Memiliki Anak Laki-Laki

Indahnya Memiliki Anak Laki-Laki

Banyak sekali orang-orang yang menginginkan mempunyai anak laki-laki. Jika disuruh memilih ingin mempunyai anak laki-laki atau perempuan, pastilah lebih banyak yang menjawab ingin punya anak laki-laki. Dalam sisi pandang pria memiliki anak laki-laki akan membuat ia merasa sudah menjadi pria yang utuh, macho, terjamin kelaki-lakiannya. Sekali lagi, pria hanya akan "merasa", jadi pendapat ini tak bisa dibuktikan secara ilmiah.


Disisi lain, perempuan berharap bisa melahirkan anak perempuan, karena ingin bisa mendandaninya habis-habisan. Kelak jika  ia beranjak tua, anak perempuanlah yang akan di harapkan untuk bisa mengurusinya. Sedangkan keinginan untuk mendapatkan anak laki-laki umumnya didasari keinginan agar tidak mendapatkan risiko yang lebih seperti pengeluaran berlebih untuk pernak-pernik asesoris , hingga risiko hamil di luar nikah.

Keinginan untuk mendapatkan anak perempuan bisa juga berawal dari hubungan Anda dengan ibu Anda. Kemungkinan Anda memiliki hubungan yang dekat  dengan ibu, dan menginginkan pengalaman  yang sama dengan putri Anda sendiri. Bisa juga kebalikannya, Anda tidak memiliki hubungan yang baik  dengan ibu Anda, sehingga mendambakan kesempatan untuk memperbaikinya dengan anak perempuan Anda sendiri.

Hal yang harus diketahui dan harus dilakukan jika memiliki anak adalah mengasuh dan mendidiknya agar menjadi orang yang paling menyenangkan. Suatu saat nanti , ia akan mengisi kekosongan lain sesuai dengan kepribadian, lingkungan, dan pembelajaran sosialnya. Perempuan juga tak perlu mengkhawatirkan hubungan khusus antara ibu dan anak lelakinya. Buang jauh-jaui kekhawatiran tersebut.
Jadikan kesempatan tersebut untuk mendidik nya dan membentuk anak menjadi pria yang sensitif, baik, dan komunikatif.

Hal yang perlu diketahui jika memiliki anak laki-laki adalah :
  •  Lebih mudah membersihkan popoknya. Kebanyakan ibu yang baru pertama kali mempunyai anak laki-laki khawatir mereka akan melukai bayinya, ketika mereka berusaha mencuci potongan-potongan kain yang menempel di penis bayinya. Tak perlu bingung, cara membersihkan sangat mudah. Angkat saja kulupnya, lalu bersihkan kepala penisnya.
  • Memiliki kepercayaan diri secara fisik. Anak laki-laki akan tumbuh menjadi anak yang sehat, karena ia akan memainkan permainan yang membutuhkan kemampuan motorik kasarnya, berlari, bermain bola, berebut mainan, bahkan berkelahi. Apabila sang anak  lebih menonjol kemampuan motorik halusnya, seperti menggambar, menari, atau membuat puisi, ia tetaplah anak yang percaya diri dengan dirinya. Walaupun kebanyakan pencapaian utama, seperti berjalan, cenderung diperoleh pada waktu yang sama (antara anak perempuan dan laki-laki), kemampuan motorik kasar anak laki-laki akan berkembang pesat selama masa preschool. Mereka juga akan mulai mengalahkan anak perempuan dalam hal kemampuan fisik.
  •  Lebih terdorong untuk mengeksplorasi dunianya. Rumah akan terasa berisik dan akan terasa lebih hidup, ini menandakan  hubungan antar keluarga yang sehat. Anak laki-laki yang ekspresif akan selalu berbicara, berteriak, atau tertawa, dengan suara yang lantang. Anda merasa rumah anda berantakan, tetapi jangan khawatir. Inilah awal sang buah hati untuk mengeksplorasi benda-benda di sekelilingnya. Kebanyakan anak laki-laki lebih banyak bergerak daripada anak perempuan. Dan mereka butuh tempat yang lebih untuk melakukannya. Hal seperti ini akan tetap sama meskipun usianya bertambah dan dia akan merasa sangat nyaman mengeksplorasi dunianya, jangan kaget jika kenyamanan anda akan terganggu olehnya.
  •  Memiliki emosi yang lebih kuat. Anak laki-laki di usia batita akan menunjukkan berbagai kejutan. Papa umumnya, anak perempuan diyakini lebih emosional daripada anak laki-laki. Namun anak laki-laki yang masih sangat kecil cenderung memiliki emosi yang lebih tinggi dan kuat.  Mereka lebih mudah gelisah, dan sulit untuk memulihkan diri. Walaupu seperti itu saat usianya bertambah besar pengekspresian perasaan akan semakin sulit. Maka dari itu banyak orang tua yang merasa kewalahan untuk meredakan emosi serta mencari tahu apa yang mengganggu anak laki-lakinya. Anak laki-laki tidak hanya lebih lambat berbicara daripada anak perempuan, perbendaharaan kata mereka juga lebih terbatas.
  •  Memiliki rasa untuk  melindungi. Walaupun   sulit mengekspresikan perasaannya melalui kata-kata, mereka lebih pandai mengungkapkan rasa sayangnya pada orangtua maupun saudara-saudaranya suatu saat nanti. Rasa sayangnya kepada Anda akan begitu besar, terutama karena ia tidak bersaing dengan sosok ibu seperti halnya anak perempuan. Anda tidak akan mengkritik anak laki-laki karena gaya berpakaiannya yang terlalu seksi, dan karenanya ia tetap memandang ibu sebagai sosok yang sempurna. Ia juga akan melakukan apa saja untuk melindungi Anda.

Menghargai pribadi setiap anak dan menyediakan kesempatan untuk perkembangan fisik dan emosional yang memenuhi kebutuhannya, adalah hal terbaik yang bisa kita lakukan untuk memastikan perkembangan yang sehat dan bahagia.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12:38 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »