tips n trik ibu dan balita anda

Tips Ciptakan Keluarga Hebat

Tips Ciptakan Keluarga Hebat

Jika anda adalah seorang ibu atau bapak, sudah pastinya akan selalu menyayangi anak anda. Akan mengasuh serta mendidik dalam hal-hal yang benar. Anda juga akan melindungi anak dari pengaruh lingkungan sekitar yang sedianya akan mengganggu perkembangan anak. Akan tetapi apakah anda akan mampu menjaganya 24 jam utuh?


Dalam sebuah keluarga diperlukan kepercayaan dan hubungan yang baik antara satu dengan yang lain. Hal ini akan memperkuat dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bagi sang anak khususnya. Hubungan yang baik, kepercayaan antar keluarga, akan membuat kondisi keluarga menjadi kuat dan tangguh. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap perkembangan serta pola pikir anak menjadi positif.

Di bawah ini ada beberapa tips agar keluarga tetap kuat dan tangguh, yaitu :

1. Fisik
Jika anda menuntut anak untuk berprestasi maka anda juga harus memberikan fasilitas untuk menunjang agar anak anda sesuai dengan yang diharapkan. Makan yang sehat da bergizi juga berpengaruh bagi anak.

2. Psikologis
Bukan hanya materi yang dibutuhkan sang anak agar anak bisa tumbuh menjadi anak yang baik. Tetapi kebutuhan psikologisnya harus diperhatikan. Ciptakan suasana rumah yang harmonis, nyaman, salin menghormati hak masing-masing anggota dalam rumah sangatlah penting. Jika anak merasa nyaman berada di dalam rumah, maka mereka tidak akan mencari pelarian yang lain di luar rumah. Konflik dalam keluarga alangkah baiknya diselesaikan secara dingin. Cobalah menyalurka emosi ke hal-hal yang baik.

3. Perilaku / sikap
Trend atau kabar yang tidak baik yang ada di luar rumah bisa juga berpengaruh terhadap anak. Jadi pandai-pandailah anda sebagai orangtua untuk memperhatikan segala macam isu yang beredar. Cegah perilaku anak yang negatif sedini mungkin.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 2:31 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »