tips n trik ibu dan balita anda

Hal Yang Dilakukan Oleh Anak-Anak Cerdas

Hal Yang Dilakukan Oleh Anak-Anak Cerdas

Tahukah anda? Jika anak yang cerdas akan hidup dengan otaknya yang bekerja juga dengan cerdas. Mereka selalu memikirkan untuk tidak bertindak bodoh. hal ini merupakan ketrampilan bukan hanya sekedar soal kemampuan intelegensia.

Sangatlah penting bagi anda utnuk melihat tempat mereka hidup serta menghabiskan waktu bersama mereka juga. Anak-anak cerdas berupaya tinggal dalam lingkungan yang tepat dan menghindar dari berbagai jenis gangguan.


Dibawah ini ada beberapa hal yang dilakukan oleh anak-anak cerdas :
  • Sekolah bukanlah wisata bagi mereka. Bagi mereka, anak-anak pintar akan mengambil bagian dalam kegiatan sekolah di luar kelas. Mereka akan menghadiri acara kampus dan mengikuti organisasi yang ada di kampus. Kesuksesan di perguruan tinggi adalah menciptakan jaringan baru dari teman-teman, termasuk dari aktivitas acara dan klub kampus. Bukan berarti bahwa Anda memutus hubungan dengan teman-teman sebelumnya, hal ini hanya bertujuan untuk  memperluas jaringan Anda. Cari aktivitas baru, seperti teater, konser, atau  acara-acara lain yang menjadi bagian dalam masyarakat.
  •  Mereka anak-anak pintar tidak hanya berdiam diri di dalam ruangan kelas. Interaksi di kelas akan selalu mereka ciptakan, bahkan pada saat kuliah. Apabila mersa kesulitan untuk berinteraksi dengan guru, mereka akan berinteraksi dengan teman atau bahkan dengan diri mereka sendiri, berusaha mencoba menyimpulkan poin bersama-sama, mencoba membuat asosiasi dengan hal-hal lain yang mereka tahu dan pengalaman lain yang mereka miliki. Perjuangan yang seperti ini akan membawa manfaat.
  •  Pada saat mereka menimba ilmu, sebagian besar waktunya akan dihabiskan untuk belajar. Mereka akan belajar tanpa melakukan kegiatan yang lain. Artinya selalu fokus dalam belajar. Ibaratnya jika memiliki 5 mata pelajaran dan setiap mata pelajaran membutuhkan 2 jam belajar. Mereke akan tetap melakukannya dengan baik. Sedangkan anak yang biasa-biasa saja akan menghabiskan waktu belajar mereka hanya untuk ngobrol yang tidak jelas dengan teman-temannya serta menonton televisi. Mereka hanya memiliki sedikit usaha untuk konsentrasi.
  • Anak-anak yang cerdas selalu berbicara dengan teman atau keluarganya mengenai pelajaran yang mereka dapat di sekolah. Jadi apabila Anda tidak ingin menghabiskan beberapa waktu luang Anda berbicara tentang sekolah, Anda melakukan sesuatu yang salah. 
  • Anak-anak yang cerdas memahami bahwasanya jurusan mata kuliah yang tidak sama akan memerlukan cara yang tidak sama pula. Mereka mengetahui dan bahkan sangat paham bahwa  setiap hal tentu saja tidak sama. Di perguruan tinggi, sangat perlu untuk menyesuaikan diri dengan dosen yang berbeda yang memiliki cara yang berbeda untuk menjalankan kelas mereka dan cara yang berbeda untuk mengevaluasi prestasi Anda. 
Dalam dunia karier, hal seperti ini nantinya benar-benar akan terjadi. Cobalah untuk menentukan bagaimana nantinya merencanakan belajar sesuai dengan mata kuliah yang akan diikuti. hal seperti ini akan terjadi juga seperti saat anda menghadapi guru/dosen Yang hobinya memberikan berbagai macam tes. Jika akan menjalani tes dari pengajar yang suka pilihan ganda, cukup dengan rajin membaca. Jika yang dinilai dengan esai, jangan berharap melakukannya dengan baik jika tidak rajin berdiskusi.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:43 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »