tips n trik ibu dan balita anda

Tips Memijat Bayi

Tips Memijat Bayi

Alangkah baiknya pijat bayi dilakukan oleh ibu sendiri. Pijat bayi yang dilakukan ibu akan membuat kedekatan yang lebih dalam antara ibu dan bayi. Bayi akan merasakan kasih sayang dengan belaian tangan lembut ibunya. Perlu diketahui bahwa memijat bayi dibutuhkan peralatan yang tepat. Kebanyakan ibu memilih minyak telon ataupun minyak kayu putih untuk memijat. Karena mereka menganggap aman dan tidak menimbulkan iritasi


Seorang ahli fisioterapi menyebutkan bahawa aromaterapi sangat bagus untuk bayi, akan tetapi alangkah baiknya tidak menggunakan baby oil karena pada baby oil mengandung zat kimia parafin yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit halus bayi.

Kulit pada bayi usia dibawah 1 tahun masih kering. Apabila ingin memijat bayi sebaiknya menggunakan minyak zaitun daripada baby oil. Essential oil untuk bayi yang aman untuk melakukan pijatan di antaranya yang mengandung ekstrak jahe, lemon, atau citrus.

Ibu bisa melakukan pemijatan pada kaki, tangan, serta badan yang bertujuan untuk merangsang otot, peredaran darah dan saraf. Pemijatan dilakukan selama 20 - 30 menit tergantung postur tubuh bayi ( gemuk dan tidaknya bayi )

Pijatan ibu akan membuat bayi menjadi nyaman. Tak heran jika setelah dipijat, bayi akan tidur dengan lelap. Berikan waktu khusus bagi buah hati anda untuk mendapatkan pijatan dari ibunya.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Qiral Bima, Published at 9:51 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

About Me

My Photo

G00glehealth situs kecil yang mengajak, untuk hidup lebih sehat..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »