tips n trik ibu dan balita anda

Tips Mempercepat Proses Persalinan

Tips Mempercepat Proses Persalinan

Ibu hamil pasti selalu berdebar-debar menantikan kelahiran anaknya. Ada yang merasa sudah siap dan berani untuk menghadapinya tetapi ada juga yang hanya membayangkan saja sudah takut. Banyak sekali tayangan-tangan dalam film tentang proses persalinan. Cerita yang berlebihan tentang persalinan, cerita-cerita yang hanya mengedepankan rasa sakit pada saat melahirkan,  tetapi  justru hal tersebut yang
membuat ibu hamil menjadi takut dan menjadi tidak siap mental. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada diri anda karena menurut studi yang sudah dilakukan Ketakutan untuk melahirkan akan membuat persalinan akan menjadi lama dan menghabiskan tenaga dalam persalinan tersebut. Semua akan berbanding terbalik dengan ibu yang siap untuk menghadapi proses persalinan. Mereka yang tidak takut malah akan lebih cepat dan mudah.

Pebandingan waktu / selisih waktu antara yang takut dengan yang tidak adalah mengenai durasinya, yaitu dengan wanita yang takut akan mengalami 8 jam rasa sakit dan kontraksi setiap 3 menit atau lebih, sedangkan wanita yang tidak takut akan mengalaminya cuma 6 jam 28 menit. 

Ada beberapa hal yang membuat wanita merasa takut untuk melahirkan. Bagi wanita yang merasa takut maka perlu adanya bantuan dokter untuk mengintervensi atau bidan. Mintalah nasehat / masukan tentang proses persalinan yang sebenarnya. Jangan sampai anda hanya terpacu pada film yang pernah anda lihat.

"fight or flight"merupakan pemicu perasaan takut alami tubuh. Hal ini akan memacu adrenalin dan pastinya akan meningkatkan kerja jantung. Waktu yang seperti ini tidak tepat untuk melahirkan. Karena bayi membutuhkan elastisitas otot untuk keluar.

Hati-hati, kebanyakan wanita yang tidak siap untuk melahirkan justru lebih banyak membutuhkan alat bantu melahirkan. Ketakutan yang berlebihan pada akhirnya akan berujung pada operasi caesar. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:10 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »