tips n trik ibu dan balita anda

Bahaya Fast Food Untuk Anak Dibawah 2 tahun

Bahaya Fast Food Untuk Anak Dibawah 2 tahun

Kebutuhan gizi seorang  anak harus dicukupi oleh orang tua. Hal tersebut bertujuan  agar sang anak tetap sehat dan perkembangan badan serta otaknya bisa optimal. pada intinya makanan yang paling optimal untuk mendukung pertumbuhan anak adalah makanan bernutrisi yang dibuat oleh orang tuanya sendiri di rumah. Akan tetapi tak ada salahnya juga sesekali mengajak anak untuk makan di luar rumah. 


Perlu diingat jika anda ingin mengajak anak anda makan diluar, anda harus benar-benar memahami makanan apa yang bisa diberikan kepada anak atau yang tidak boleh. Jika memang makanan yang diinginkan sang anak membahayakan untuk kesehatan, jangan sekali - sekali untuk memberikannya. Alihkan perhatiannya agar tidak memaksa untuk tetap memiliki makanan tersebut.

Jangan membiasakan anak anda untuk menyantap jenis makanan fast food apalagi anak anda masih di bawah 2 tahun. Meski terbilang enak dan anak-anak menyukai jenis makanan ini. Larangan ini tentunya memiliki sebab yang kuat, yaitu metabolisme anak berusia kurang dari dua tahun belum maksimal, sehingga fast food akan berbahaya untuk tubuhnya.

Lemak yang terkandung dalam makanan tersebut (fast food) akan menumpuk dan akan mengganggu metabolisme tubuh. Lemak yang menumpuk akan mengganggu fungsi kerja pankreas yang memiliki fungsi menghancurkan lemak dari makanan tersebut. Sedangkan lemak yang tidak terurai sempurna akan membuat lemak jahat menumpuk di tubuh.

Sedikitnya aktifitas yang dilakukan sang anak dan lemak yang menumpuk dan tidak terurai karena metabolisme yang tidak sempurna  akan membuat tubuh anak jadi rentan sakit dan berisiko meningkatkan obesitas pada anak-anak.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 8:51 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »