tips n trik ibu dan balita anda

Tips Membantu Anak Belajar Ngomong

Tips Membantu Anak Belajar Ngomong

Apakah anda salah satu orangtua yang sekarang ini memiliki batita? Tentunya anda akan merasa bangga dan senag jika anak anda sudah mulai bisa mengucapkan kata-kata meskipun hanya satu kata dan diucapkan berulang-ulang. Perkembangan bahasa anak dibawah 2,5 tahun sungguh sangat pesat. Meskipun kata-kata yang diucapkan masih terbatas dan bahasa yang diucapkannya juga masih belum begitu bisa dipahami. Pada tahun pertama anak hanya mampu mengucap atau mengikuti kata-kata sederhana, seperti mama....papa.....mamam....

Batita kadang masih salah menucapkannya, terkadang apa yang dia harapkan dan apa yang dia inginkan dalam fikirannya tidak sinkron. Sampai dia melakukan gerakan tangan atau gerakan apa saja yang membuat kita memahami apa yang dia inginkan. Jika sampai beberapa kali batita menjelaskan tetapi anda belum juga memahami maksud dari anak anda, maka cobalah untuk terus memahami dan bersikaplah untuk tetap bijasana. Jangan pernah memarahinya apalagi meledek Hal ini akan membuatnya menjadi minder dan tidak akan mau lagi mengembangan ketrampilan bahasanya.

Alangkah baiknya anda sebagi orangtua ikut membantu belajar mengucapkan kata-kata denga cara di eja. Jika anak tidak mau menuruti ajaran anda, maka jangan dipaksa untuk mengikuti ucapan anda.

Pengucapan yang belum jelas juga jangan dipaksa untuk mengulanginya sampai benar. Yang penting anda sebagai orangtua mengetahui maksud dari ucapan batita. Hal tersebut nanti akan benar / jelas pengucapannya seiring dengan waktu.

Jangan patahkan semangat anak untuk belajar. Dukunglah apa yang ingin mereka apresiasikan selagi hal tersebut positif. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:22 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »