tips n trik ibu dan balita anda

Tips Mendukung Anak Untuk Beladiri

Tips Mendukung Anak Untuk Beladiri



Beladiri merupakan salah satu olahraga yang mempunyai manfaat positif bagi sang anak. Salah satunya anak memiliki sifat disiplin. Akan tetapi orang tua tetap harus mengontrol anak serta mendampinginya dalam setiap kegiatan
yang dilakukan oleh anak agar kegiatan tersebut menjadi maju, positif, dan tetap berprestasi.

* Anak mampu mengendalikan emosi.
Dalam kegiatan beladiri sudah pastinya memiliki pelatih yang melatihnya dari mulai awal sampai akhir kegiatan. Sebelum dan sesudah melakukan beladiri, pelatih kebanyakan memberikan nasihat-nasihat yang baik untuk anak didiknya. Mereka selalu saja mengingatkan agar selalu berperilaku sopan, bisa mengendalikan diri, menahan emosi, menggunakan kemampuan beladirinya untuk hal-hal yang benar, serta jangan sampai terprovokasi hal-hal yang tidak bermanfaat. Hal tersebut buka berarti bahwa orangtua kemudian menyerahkan semuanya ke pelatuh beladiri untuk memberi nasihat kepada anak-anak mereka. Orang tua juga masih memiliki kewajiban untuk memantapkan lagi apa yang sudah disampaikan oleh pelatih.

Jika anak memiliki masalah yaitu sedang  berselisih paham dengan temannya, maka kita sebagai orangtua berkewajiban untuk memberikan nasihat, berusaha menahan emosinya denga cara mengajaknya ngobrol seta memberi solusi kepada anak bagaimana caranya agar salah paham dengan temannya dapat terselesaikan. Apabila anak sudah dalam keadaan yang rawan yaitu, anak dipukul, diserang, dikeroyok, maka sang anak diperbolehkan untuk mempertahan diri dengan menangkis dan menghindar.

* Mengikuti perlombaan
Bakat bagus yang dimiliki anak memang harus disalurkan. Arahkan anak untuk menyalurkan bakatnya dengan hal-hal yang positif. Jika memang anak anda memiliki beladiri yang bagus, tidak ada salahnya anda bisa mengikutsertakannya dalam sebuah kompetisi untuk mengasah kemampuannya.

* Latihlah anak untuk selalu rendah diri.
walaupun anak memiliki kemampuan beladiri yang baik, akan tetapi rasa rendah diri tetap harus dimilikinya. Apalagi menggunakan kemampuannya untuk melakukan hal-hal yang negatif. Tanamkan selalu anak untuk untuk terus bersikap rendah diri. Ajak ngobrol anak anda secara santai, jangan terlalu tegang dan memiliki kesan menggurui. Karena anak akan merasa bosan dan marah.

*Beri makanan yang bergizi.
Perhatikan asupan gizi sang anak. Jangan sampai tenaganya diforsir terus untuk berlatih beladiri akan tetapi makanan yang diberikan tidak memiliki bobot dalam artian gizi yang terkandung tidak ada. Olahraga beladiri memerlukan tenaga yang ekstra banyak, jadi tentu saja asupan makanan yang baik juga harus mendukung. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Qiral Bima, Published at 7:48 PM and have 2 comments

2 comments:

  1. Judulnya salah itu sob,, beladiri, bukan bekadiri, pelan pelan sob ngetiknya jangan terburu buru,, gak ada yang ngejar kok :) selamat malam kawan.., saran sob..
    verifikasi capthca nya dihilangkan aja ya,, susah mau komen nih..

    ReplyDelete
  2. teima kasih atas saranya sob.....salam kenal ya...?

    ReplyDelete

About Me

My Photo

G00glehealth situs kecil yang mengajak, untuk hidup lebih sehat..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »