tips n trik ibu dan balita anda

Manfaat Anak Bergaul Di Luar

Manfaat Anak Bergaul Di Luar

Jika anak sudah mulai kenal dengan dunia luar, maka pergaulannya pun juga akan bertambah. Mereka akan lebih senang berkumpul dengan teman-teman mereka. Sekedar untuk ngobrol ataupun nongkrong. Ternyata anak bergaul dengan teman-temannya di luar memiliki banyak sekali manfaat.


Beberapa manfaat anak kumpul di luar rumah diantaranya adalah :
  • Pertama, Sebagai tempat untuk membentuk identitas diri. setiap anak memiliki  teman dalam tim. Ini bisa dijadikan tempat untuk megetahui apakah anak termasuk orang yang populer atau tidak dalam satu tim tersebut. Kepercayaan diri anak juga akan bertambah jika  keberadaannya diakui diantara teman-temannya. 

  • Kedua, Menambah interaksi bersama teman.  Pada saat berkumpul bersama teman-teman, banyak sekali kegiatan positif yang didapat, seperti mereka bisa bertukar pikiran, saling membantu, saling mengingatkan, dll. ini akan meningkatkan anak untuk terus berinteraksi bersama teman-teman. 

  • Ketiga, Terpenuhinya kebutuhan otonomi. Anak bisa mengekspresikan apa yang mereka inginkan, selagi hal ini positif. Dia akan merasa hak nya untuk berkreasi ada. jadi dia akan merasa otonominya bisa digunakan dengan leluasa.

  • Keempat, Menambah pengalaman. Secara otomatis pengalaman anak akan bertambah dengan adanya orang-orang baru di luar. makin banyak pengetahuan yang didapat. Gaya berpakaian, karakter orang banyak, serta anak juga akan tahu trend/model apa saja yang sedang "in" saat ini. 
Orangtua boleh membiarkan anak bergaul bebas dengan teman-temannya diluar, dengan catatan masih harus tetap ada pengawasan. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:01 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »