tips n trik ibu dan balita anda

Tips Mempersiapkan Persalinan

Tips Mempersiapkan Persalinan

Wanita yang sudah hamil besar atau sudah waktunya untuk melahirkan akan merasa harap-harap cemas. Apalagi jika hal tersebut merupakan kelahiran untuk anak pertama. Untuk mempersiapkan sebuah persalinan tidak hanya seperangkat popok dan perlengkapan bayi yang akan dibawa ke rumah sakit pada saat hari "H" tiba.

Yang terpenting adalah persiapan mental. Ada beberapa hal tips sehat untuk mempersiapkan persalinan, diantaranya adalah :

  • Konsumsi kurma. Sebuah penelitian menyebutkan bawa wanita hamil yang memasuki kehamilan 9 bulan dan mengonsumsi kurma akan memiliki resiko yang kecil membutuhkan obat-obatan bantuan dalam proses persalinan nantinya. Fisik mereka lebih siap dan yang paling mengejutkan adalah akan mengalami persalinan 7 jam lebih cepat daripada yang tidak makan kurma. Dalam kurma terdapat senyawa mirip dengan hormon oksitosin yang menyebabkan kontraksi

  • Istirahat / tidur yang cukup. Hati-hati jika anda kurang tidur pada bulan terakhir kehamilan. Ini akan megakibatkan persalinan lebih lama 11 jam dan memiliki resiko caesar 4 kali lipat dibanding dengan perempuan hamil yang tidur 7 jam atau lebih. 

  • Latih otot kaki. Latihan yang paling tepat untuk memperkuat otot kaki adalah dengan cara jongkok. Posisi tegak juga dapat membatu proses persalinan dan waktu untuk melahirkan akan lebih cepat. Untuk mempertahankan kaki yang tegak diperlukan juga kaki yang kuat. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 7:16 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »