tips n trik ibu dan balita anda

Tips Mendukung Cita-Cita Anak

Tips Mendukung Cita-Cita Anak

Pernahkah  anda bertanya pada anak anda tentag cita-cita yang mereka harapkan kelak? Setiap ditanya mengenai cita-cita yang mereka inginkan pastinya mereka akan memaparkannya secara panjang lebar. Dengan senangnya mereka akan bercerita tentang impiannya kelak. Ada yang ingin jadi dokter, pilot, polisi, guru, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kita sebagi orangtua harus mendukung cita-cita anak. Jangan memaksakan kehendak kita untuk menuruti segala sesuatu yang kita inginkan.

Hati-hati, keinginan anak yang masih kecil sebenarnya hanyalah keinginan yang spontan terlontar tanpa benar-benar serius diinginkannya. Jadi kita sebagai orangtua jangan pernah melarang anak untuk memiliki cita-cita sesuai keinginan mereka. Berilah semangat kepadanya agar apa yang diharapkan bisa tercapai, hal itu bisa dijadikan acuan untuk membuat anak menjadi semangat belajar.

Jangan patahkan semangat anak untuk bermimpi tentang cita-cita yang mereka inginkan. Hal ini justru akan membantu anak untuk merangsang kemampuan otaknya dan mengembang daya kreatifitas berfikirnya.

Pada saat mereka melontarkan cita-cita yang ada dalam fikiran mereka, gunakanlah kesempatan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orangtua untuk memotivasi anak agar bisa mewujudkan cita-citanya. Anak akan belajar denga rajin untuk meraih cita-citanya. Jika anda melarang cita-citanya, yang ada hanyalah mereka akan patah semangat dan menjadi malas untuk berprestasi.

Dukung segala sesuatu yang diimpikan anak selagi hal tersebut masih positif. Arahkan impian / cita-cita anak dan beri penjelasan yang bagus tentunya. Jika anak bisa mengungkapkan apa yang mereka inginkan, orangtua akan menjadi tahu dan memiliki kesempatan untuk menggali potensi anak lebih dalam. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:49 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »