tips n trik ibu dan balita anda

Tips Menentukan Keperluan Perlengkapan Bayi

Tips Menentukan Keperluan Perlengkapan Bayi

Ibu yang sedang hamil jika kehamilannya sudah memasuki bulan-bulan terakhir pasti akan memikirkan kebutuhan buah hatinya kelak. Mereka dihadapkan dalam dua pilihan, yaitu membeli atau cukup dengan menyewanya. Keduanya memiliki keuntungan dan kerugian. Tapi pada dasarnya, keperluan bayi inginnya semua baru. Jika hal ini yang dipilih, maka sudah barang tentu dana yang dikeluarkan akan sangat besar. 
Solusi yang bisa ditawarkan untuk mengurangi beaya yang membengkak adalah dengan menyewa beberapa barang yang dianggap pemakaiannya cuma sebentar. Banyak sekali jasa penyewaan perlengkapan bayi. Dan harganyapun akan jauh lebih murah daripada kita membelinya. Untuk masalah kebersihan maupun kualitas, kita tak perlu meragukannya. Karena biasanya barang sewaan pada umumnya terjamin dan terawat dengan baik. 

Anda bisa meminta referensi pada teman ataupun saudara anda untuk memilih tempat penyewaan perlengkapan bayi. Ini dengan tujuan agar anda tidak salah pilih.  Dengan menyewa maka kita akan mendapatkan keuntungan juga, misalnya box bayi biasanya hanya digunakan sampai bayi berumur kira-kira 4 bulan, sesudah itu kebanyakan mereka lebih nyaman tidur bersama orangtua. dengan menyewa kita bisa mengembalikan dan tidak membutuhkan tempat untuk menyimpan barang yang sudah tidak terpakai.

Beberapa keperluan bayi yang dapat disewa antara lain :
  • kereta doromg
  • tempat tidur bayi.
  • kursi makan bayi
  • rak pakaian bayi
  • pembatas arena bermain anak
Akan tetapi perlu dilihat juga degan harga sewa yang ada. Apakah selisih yang datawarkan dengan harga jika kita membelinya memiliki selisih yang banyak atau tidak. Semuanya tergantung dari anda sebagai orangtua. Jika keuangan keluarga memungkinkan untuk mencukupi kebutuhan bayi, tentu saja anda dapat membeli baru semua.

Dari paparan diatas, semoga bisa menjadi acuan / pilihan bagi para orangtua. Apakah mau membeli / menyewa?



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10:31 AM and have 1 comments

1 comments:

  1. ternyata sedikit . dikira bnyk banget gitu persiapannya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »