tips n trik ibu dan balita anda

Tips Meningkatkan Kedekatan Dengan Anak.

Tips Meningkatkan Kedekatan Dengan Anak.

Kedekatan anak dan orangtua akan semakin erat jika ada komunikasi yang baik antar kedua pihak. Melakukan aktifitas fisik bersama merupakan salah satu contoh untuk mendekatkan keduanya. Disamping itu, akan menyehatkan badan.


Dibawah ini ada beberpa aktifitas yang bisa mendekatkan antara orangtua dan anak, yaitu :

  • Bersepeda bersama. Jika anda memilih aktifitas ini maka hal yang perlu diperhatikan adalah Pilihlah jenis sepeda yang sesuai umur anak anda. Jika anak anda belum bisa menggowes maka belilah sepeda yang memakai dorongan. Jika anak anda sudah bisa menggowes, anda bisa membelikannya sepeda roda empat dan apabila dia memang sudah mahir maka roda kecil bisa di lepas dan biarkan anak bersepeda sendiri tetapi masih dengan pengawasan orangtua. Jangan lupa, carilah tempat yang aman untuk anak anda bersepeda

  • Berkebun. Kegiatan ini juga bisa dilakukan bersama anak. Ajaklah anak untuk mengenal lingkungan. Berikan kesempatan anak untuk membantu pekerjaan yang ringan, misalnya menyapu, mencabuti rumput, menyiram, dll. 

  • Melakukan permainan tradisional. Ajarilah kepada anak untuk bermain permainan tradsional, seperti conglak, petak umpet, galasin, dll. Selain melatih motorik anak dan menjalin kedekatan orangtua-anak, kita pun ikut melestarikan permainan tradisional.

  • Jalan santai. Kegiatan ini bisa dilakukan dimana saja. Di jalan perumahan, di taman. Lakukanlah kegiatan ini di pagi hari / sore hari saat cuaca cerah dan sinar matahari tidak terik. Gunakanlah perlengkapan yang nyaman. Kaos olahraga, sepatu, handuk buat lap keringat, topi. Sembari jalan, anda bisa mengajak ngobrol santai anak anda. 

  • Melakukan olahraga di halaman rumah. Ini hanya bisa dilakukan bagi yang memilki halaman yang luas. Anda bisa mengajak bermain bola, bulutangkis, bola basket. Tak perlu menggunakan aturan yang ada cukup melakukannya dengan santai tapi seru. 

  • Berenang. Aktifitas berenang sangat digemari anak. Salurkan hobi anak tersebut. Anda bisa memilih kolam renang yang memiliki fasilitas yang komplit, seperti selincuran, air mancur, air tumpah, ini akan membuat anak semakin senang.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:54 PM and have 2 comments

2 comments:

  1. Wahhh,tips yang sangat bermanfaat nih mba Sri trims sdh dishare.

    ReplyDelete
  2. iya ..sama-samA..mudah2han bermanfaat bang..Icah Banjarmasin ...?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »