tips n trik ibu dan balita anda

Bahaya Minum Obat Tidur

Bahaya Minum Obat Tidur

Imsomnia merupakan penyakit susah tidur. Beberapa orang yang memiliki penyakit ini akan mengonsumsi obat tidur sebagai salah satu yang dianggap solusi untuk mengobatinya. Tak semua orang setelah minum obat ini akan tidur secara lelap. Ada juga yang masih tidak bisa tidur. 


Hasil survey menyebutkan bahwa sebenarnya mengonsumsi obat tidur tidak bisa menghilangkan gangguan tidur dalam jangka waktu yang panjang. Obat ini hanya bersifat sementara. Justru terapi perubahan kognitif dinilai lebih efektif untuk mendatangkan istirahat malam yang nyenyak dan nyaman.

Obat tidur tidak boleh dipakai dalam jangka waktu panjang. Penggunaan yang seharusnya adalah jangka pendek yaitu sekitar 2 sampai 4 minggu.

Tidur yang bermasalah sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Kelelahan akan dengan mudah muncul serta konsentrasi yang berkurang atau bahkan akan hilang. Hati-hati, penggunaan obat tidur bisa mempercepat kematian.

Alangkah baiknya anda menghindari obat tidur, tetapi menggantinya dengan pola hidup yang sehat. kendalikan emosional anda, karena hal ini merupakan salah satu pemicu seseorang susah tidur. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 7:27 PM and have 2 comments

2 comments:

  1. kasihan ya, harus minum obat biar bisa tidur

    ReplyDelete
  2. iya sob @Abhi (jejak bocah), soalnya sangat menyiksa sekali imsonia itu, cuma mau tidur ibarat 1 menit saja susahnya minta ampun, makanya harus dirangsang dengan obat tidur..tapi jika kebanyakan juga ada efek sampingnya..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »