tips n trik ibu dan balita anda

Pengaruh Orangtua Untuk Tumbuh Kembang Anak

Pengaruh Orangtua Untuk Tumbuh Kembang Anak

Orang tua, lingkungan, sangat membantu anak dalam mengembangkan potensi maupun bakat yang dia miliki. Anak akan merasa nyaman dan aman untuk mengeluarkan semua ide kreasinya di lingkungan yang aman. Yang dimaksud aman disini adalah orangtua ikut mendukung, memberi semangat serta memberi fasilitas yang dibutuhkan. 


Selain itu, jangan pernah mengikat ekpresi anak. Biarkan imajinasi mereka berkembang. Anda sebagai orang tua tinggal mengawasi serta mengarahkan ke hal yang positif. 

Orangtua harus selalu mendukung segala sesuatu yang dilakukan anak. Asalkan kegiatan tersebut positif. Berikan pujian sesekali jika anak anda meraih prestasi. hal ini akan membangun rasa percaya diri anak. Jika orangtua sering melarang segala sesuati yang dilakukan anak, maka mereka akan merasa kreatifitasnya patah dan mati.

Pancing terus kreatifitas anak. Apa yang ada dalam diri sang anak teruslah digali dan disalurkan. jangan lupa untuk terus mengawasinya. Jangan sampai salah dalam bergaul atau salah sasaran dalam memilih pergaulan.
 
Ketika anak diberi kesempatan untuk memilih kegiatan yang mereka inginkan, kita harus mendukungnya. Kepercayaan dari orang tua ke anak sangat dibutuhkan. Beri  kesempatan kepada mereka untuk menentukan sikap. Jika anda ingin mengikutkan anak untuk les suatu kegiatan misalnya musik, tari, vokal, dll maka harus dibicarakan langsung dengan anak. Jangan merasa anda sebagai orangtua kemudian semaunya sendiri mengharuskan anak untuk menuruti segala perintah anda. Intinya adalah orang tua berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak serta dalam penyaluran bakat anak. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:37 PM and have 2 comments

2 comments:

  1. Orang tua adalah peran penting untuk membentuk krakter anak...

    ReplyDelete
  2. Yes sob.... setuju....
    memang jadi orangtua susah susah gampang sob. Yang penting kita bisa mengarahkan untuk hal yang positif.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »