tips n trik ibu dan balita anda

Tidak Ada Hubungan Antara Minyak Ikan dan Kecerdasan Anak

Tidak Ada Hubungan Antara Minyak Ikan dan Kecerdasan Anak

Hampir setiap orang mempercayai minyak ikan bisa membikin anak menjadi pintar dan cerdas. Akan tetapi para ahli sudah membuktikan bahwa tidak ada perbedaan pada tingkat intelegensia antara anak yang diberi minyak ikan dan anak yang tidak diberi. Penelitian ini dilakukan pada anak yang berusia 6 tahun. Tidak ada perbedaan IQ pada anak yang dahulu pada saat ibunya hamil minum minyak ikan dan yang tidak.


Minyak ikan mengandung Asam lemak yaitu  docosahexaenoic acid (DHA)  termasuk juga ASI sangat diperlukan bagi pertumbuhan serta perkembangan janin agar sehat. Yang masih dipertanyakan selama ini, apakah ibu hamil yang mengonsumsi minyak ikan akan membuat bayi yang ada dalam kandungannya nantinya akn memilii kecerdesan dibanding dengan anak yang tidak diberi minyak ikan. 

Sudah ada pembuktian bahwa tidak ada perbedaan kecerdasan antar bayi yang diberi minyak ikan dan yang tidak. Kendati seperti itu bukan berartu asam lemak seperti DHA tidak penting bagi anak.  Justru para ahli menemukan bahwa anak yang baru lahir memiliki kadar DHA cukup tinggi dalam darahnya, memiliki hasil ujian kecerdasan sedikit lebih tinggi saat mereka berusia tujuh tahun.

Bagi ibu hamil tak perlu mengonsumsi minyak ikan, cukup menambahkan sumber makanan yang akan dimakan dengan omega 3. Ini akan lebih menguntungkan daripada mengonsumsi suplemen minyak ikan selama kehamilan.

Faktor tumbuh kembang bayi yaitu genetik, stimulasi, serta nutrisi. Minyak ikan bukanlah sumber vitamin yang bisa bikin anak menjadai cerdas. Hal ini perlu diingat oleh para ibu hamil. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:03 AM and have 4 comments

4 comments:

  1. oh pantesan gan,,
    ane kecil dlu disuruh makan minyak ikan
    g pinter2 jg

    ReplyDelete
  2. heheeh tanks ataz komennya sob...emang pinter datangnya dari kemauan untuk belajar lebih baik lagi sob..vitamin cuma tambahan saja rupanya

    ReplyDelete
  3. Minyak ikan bukanlah sumber vitamin yang bisa bikin anak menjadai cerdas.

    mantab ni gan infonya :)

    ReplyDelete
  4. Pure Deep Ocean (PDO), minyak ikan yang kaya Omega-3 sangat baik untuk kesehatan Anda. Kami menjual dan melayani pesanan, hubungi 0813.4793.3914.
    OMEGA 3 dan minyak ikan diketahui bisa membantu mencegah penyebab kebutaan utama pada lansia. PURE DEEP OCEAN (PDO) mengandung Asam Lemak Essential (EFA) yang terdiri dari Omega-3 (EPA, DHA, dan ALA), Omega-6 (LA dan GLA, Omega-7 dan Omega-9 (OA) yang dikenal mempunyai peran dalam kesehatan Anda.
    DHA dan EPA yang termasuk dalam asam lemak omega-3 selain efektif mencegah penyakit jantung pada orang yang sehat juga berfungsi menurunkan risiko serangan jantung pada penderita penyakit jantung.
    Kapsul minyak ikan PDO ( Pure Deep Ocean ) adalah makanan suplement kesehatan dari sejenis minyak ikan yang hidup di laut yang dalam, diolah secara murni alamiah, hygienis dan bermutu, tanpa bahan kimia sehingga dapat dikonsumsi oleh segala usia.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »