tips n trik ibu dan balita anda

Tips Memelihara Binatang Untuk Anak

Tips Memelihara Binatang Untuk Anak



Sebagian besar anak-anak menyukai binatang akan tetapi jika anda ingin memberikan binatang kepada anak anda maka harus diperhatikan tingkat keamanan serta kesehatannya. Selain itu, persiapannya juga harus benar-benar ada.
Berikut ini ada beberapa hal persiapan orangtua yang harus dilakukan orangtua sebelum membelikan anak binatang, yaitu :

1. Buat anak anda tertarik pada binatang dengan cara menceritakannya dari buku-buku. Jika anak anda tertarik maka mereka kan menyayangi dan tidak akan menyiksa binatang yang akan dimilikinya. Ceritakan juga tentang habitat, makanannya, cara merawatnya. Semakin pintar anda menceritakan tentang binatang yang akan dipelihara maka semakin tertarik juga anak akan merawat dan memilikinya. Jangan lupa, ceritaan dengan bahasa yang sederhana yang mudah dimengerti dan dipahami anak.

2. Jangan pernah menaku-nakuti anak dengan binatang. Perkenalkan dengan binatang yang disukai. Mengajak ke kebun binatang akan sangat membantu anak untuk mengenal lebih banyak macam-macam binatang yang ada.

3. Carilah tahu tentang binatang yang akan dipelihara pada orang-orang yang lebih berpengalaman. Mintalah saran kepada mereka cara memlihara binatang yang benar dan sehat. Ambil pengalaman yang berharga dan bisa diterapkan pada diri kita.

4. Tambah wawasan anda dengan membaca buku tentang panduan memelihara binatang. Belilah buku sesuai degan binatang yang akan kita peilihara agar lebih spesifik mengetahui karakter dan sifat binatang tersebut. Dengan mengetahui dan memahami karakter binatang maka kita akan bisa merawatnya dengan lebih baik. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:11 AM and have 2 comments

2 comments:

  1. Bisa di coba ini :D
    Thx 4 very nice share

    "Mari budayakan saling comment^^"

    ReplyDelete
  2. nice post, jangan lupa follback saya udah follow blognya

    http://kumpulwallpaper.blogspot.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »