tips n trik ibu dan balita anda

Tips Mendidik Anak Usia Remaja

Tips Mendidik Anak Usia Remaja

Ada masa-masa dimana anak hanya bergaul dengan keluarga saja. Tapi akan datang juga saatnya anak akan bergaul dengan temannya diluar rumah. Mereka akan mulai mencari tantangan baru di lingkukan yang berbeda. Biasanya hal tersebut di mulai pada anak yang berusia sekitar 9 - 10 tahun.

Mall.....,merupakan salah satu tempat yang paling banyak diminati. Disana banyak sekail ditemukan tempat-tempat ataupun sesuatu yang menarik. Seperi bioskop, arena bermain, restauran, toko-toko pakaian serta tempat yang disediakan hanya untuk nongkrong-nongkrong kumpul anak muda.  Selain di mall, mereka juga senang kumpul-kumpul di taman, ataupun pusat olahraga.

Mereka melakukan semuanya itu karena mereka sudah merasa bosan dengan lingkungan rumah ataupun sekolah. Pada usia tersebut padaa umumnya anak ingin lebih bersosialisasi yang lebih besar dan lebih menantang tentunya.

Kita sebagai orangtua harus selalu kritis dengan perkembangan anak. Masa-masa seperti ini sangat rentan anak salah bergaul. Jangan sampai kita tidak mengetahui perkembangan anak, apalagi sampai terjerumus ke hal-hal yang negatif. Jika anak meminta ijin untuk pergi keluar bersama teman-temannya, maka yang anda harus lakukan adalah jangan pernah melarang tetapi tanyakan alasan kepergian bersama tema-temannya. Jika alasannya memang positif maka anda juga harus mendukungnya.

Larangan yang diberikan orangtua kepada anak justru akan membuat anak untuk pergi secara diam-diam. Hal ini akan membahayakan anak. Jadi berilah kesempatan kepada anak untuk bersosialisasi selagi mereka melakukan hal yang positif.  



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:43 AM and have 2 comments

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Followers

Anak Dan Bimbingan

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder

Info Terbaru

Seputar Obat

Interior Anak

Protected by Copyscape Web Plagiarism Finder
More on this category »

Seputar Kehamilan

More on this category »